Oli Ninja 250 FI Bocor/Menetes? Cek Dengan Teliti Gan!

Hallo Gan!
Kali ini saya mau sharing nih, kemaren pas habis touring ke Pacitan (again) ke sungai maron arah pantai Klayar ketemu jalan bohay nan kasar gan, buset itu jalan makin parah aja! :@ motor ane mentok ndaduk nggasrut kenceng banget saking dalemnya lubang2 jalan yang udah ga bisa dibilang aspal lagi (kalo ga mau disebut jalan bebatuan).

Awalnya sih ane ga ngerasa aneh gan la orang pas nggasrut jalan pelan2 paling 20 km/j. tapi sampai rumah ane bete banget gan, lantai rumah ketetesan oli si ninja :( hadeh, ane udah merinding gan mbayangin blok mesinnya kena.
Padahal baru aja ganti oli 230ribu gan
akhirnya ane cek gan, ternyata ring pembuangan olinya penyok gan!
Lihatlah kekejaman jalan Indonesia
Next step ane ganti deh itu ring, ingat ya gan, ganti ring yg persis ukuran sama warnanya, kata orang bengkel kalau diganti ring biasa bisa rembes olinya karena itu ring tembaga.
Masalah belum beres gan! ternyata masih netes itu oli :( ane bongkar lagi deh terpaksa sama kolter olinya sekalian bareng temen2.
Dimiringin gan, kuncinya ga muat kebawah :D
setelah dicopot ee ketahuan deh...
Ternyata retak...

ane coba konsultasi ke BERES kawasaki gan, harga kolter trus ane tanya berapa harganya? 238 ribu mas... (megap2) ini motor mahal2 amat partnya :( ee mekaniknya pengertian banget kalo ane pasang muka kecut, disaranin deh di las argon aja daripada ganti, lagian partnya kalo beli harus inden 2 minggu. wah yo cocok dab cuma habis 40 ribu :D 
(maaf gan ga sempet foto hasil lasnya karena temen ane yg bantuin masang lagi buru2)
Masalah Selesai Gan!
Last step pasang baut + ring di kolter olinya, pasang kolternya ke blok mesin, pasang lagi knalpot sama body2 fairing, DONE! tinggal nuangin oli baru.
*NB ya gan, kalo ngelas wajib las almunium ya, jangan ke tukang las sembarangan. Sekian.



Comments

  1. Om.sial gir depan ninja f1 2014 .ad simpan gak. .

    ReplyDelete
  2. Om.karet siel gir depan ninja f1 2014 .ad simpan gak. .

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Subtitusi Kampas Rem Ninja 250FI? Depan Belakang Bisa Pakai Punya Supra X 125!

Ban Belakang Vixion Oleng? Ini Solusinya