Review Ban Zeneos 150/60 Pada Ninja 250FI

Senin 16/3, setelah touring ke gunung kidul ane memutuskan untuk mengganti ban belakang ninja ane yang sudah botak. kalo dipikir2 cepet juga abisnya ban belakang ninja, padahal baru menempuh 12.000km *yaiyalah. tapi yang bikin penasaran ban depan masih keliatan seger gan, setengahnya aja belum. mungkin karena ban belakang sering selip ketika turun gigi waktu masuk tikungan ya?. yang jelas ganti ban wajib sekarang!.
Karena pertimbangan di wonogiri tidak ada toko ban yang komplit, maka ane meluncur ke kota tetangga, SOLO!. setelah googling toko ban yang komplit, akhirnya ane memutuskan ke MOSS (Motorcycle One Stop Service) di jalan slamet riyadi solo dan memasang ban zeneos ukuran 150/60.
Kenapa pilih zeneos gan? ga sayang tuh motor pake ban murah?


pertama gan, ane termasuk ikatan ninja kantong tipis hhahaha :)) perlu pikir dua kali jika mau beli ban sekelas michelin atau battlax.
yang kedua, ban depan ane masih tebel abis, sayang banget kalo pasang battlax trus depannya masih standar irc.
yang ketiga, ane sering touring sampai lintas provinsi gan *yaelah jateng-jatim doang. pokoknya sayang banget kalo pake ban mahal, gampang abis.
yang keempat nih gan, zeneos tuh satu atap sama irc, jadi ga ragu deh sama kualitasnya.
ane nebus zeneos ZN62 150/60 seharga 445ribu gan, murah sih, tapi ongkos pasangnya menurut ane agak mahal, 27.500! iya sih masangnya udah pake mesin jadi velg aman dari congkelan2 yg bikin emosi :D trus pake nitrogen. tapi menurut ane agak mahal juga.
pricelist battlax gan, barangkali minat

ane ditawari untuk jadi member MOSS dengan biaya pembuatan kartu 10ribu, oke deh sekalian, kalo dipikir2 banyak bonafitnya, diskon all item untuk pembelian aksesoris selanjutnya lagi.
Kartu member, langsung jadi gan!
overall puas deh ganti ban di MOSS solo, mekaniknya juga ramah memberi penjelasan tentang ban2 motor.
nih gan foto2nya:
ane lupa kalo bongkar ban harus pake paddock :|
alurnya keren, tapi agak licin saat basah
konstruksi bannya membulat, beda dengan irc road winner
testimoni?
kebetulan setelah pasang siangnya ane solo touring wonogiri-malang. untuk grip ajib gan, enak zeneos daripada ban standarnya, buat cornering lebih pede. tapi sampai blitar kena hujan eh agak licin ternyata gan, jadi mesti ati-ati. mungkin gara-gara alurnya kurang rekat ya gan? gapapalah, udah excited pake ban ini buat cornering di jalan kering hhahaha. Sekian

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Subtitusi Kampas Rem Ninja 250FI? Depan Belakang Bisa Pakai Punya Supra X 125!

Oli Ninja 250 FI Bocor/Menetes? Cek Dengan Teliti Gan!

Ban Belakang Vixion Oleng? Ini Solusinya