Subtitusi Kampas Rem Ninja 250FI? Depan Belakang Bisa Pakai Punya Supra X 125!

Berawal setelah mengganti ban di motor ane, ternyata mekaniknya bilang kampas rem belakang ane abis gan. setelah ane liat sendiri eh bener, udah rata pake banget ga ada kampasnya tinggal besinya hhahaha *parah.
yaudin deh ane browsing2 harga kampas ori ninja. BUSEETTT 240k gan! bisa abis jatah uang jajan seminggu -_-. akhirnya ane browsing subtitusinya, nemu! kata M+ bisa pake punya supra x 125 yang harganya cuma 30ribuan huahahaha *ketawa jahat*.
pulangnya dari pasang ban ane mampir ke bengkel langganan ane dulu buat beli tuh kampas rem. ane ditanyain buat supra lama apa yang baru? "liat dua2nya dulu mbak" eh ternyata beda jauh bentuknya. ane gambling aja bilang supra lama.


ane tebus cuma 25k gan, kalo sekalian pasang nambah 5k, yaudah pasang sekalian. pertama mekaniknya heran gan kok beli kampas supra x buat ninin, emang bisa?. "udah bang, pasang aja hhahaha".
setelah bongkar2 kaliper ternyata bener gan, sama! gue aja heran, apalagi mekaniknya, yang lucu nih gan, orang2 di bengkel pada heran juga hhahaha.
Kampas rem supra x lama, cocok gan! sumber: M+

kampas rem supra x baru ga cocok, mirip honda blade
setelah kelar masang, ane jadi curiga gan, jangan2 kampas depan juga abis, la wong ane lebih sering pake rem depan daripada belakang. jadi ane nyuruh mekaniknya buat ngecek. ealah... bener firasat ane, kata mekaniknya malah lebih parah daripada belakang tadi -_-. yaudah deh ganti sekalian la wong kampas rem depan sama belakang juga sama hhehehe. total 60rebu gan, bandingin kalo ganti pake ori, hampir 500k :|.
tapi inget ya gan, kampas rem supra ini lebih keras dari orinya ninin, pakemnya agak berkurang sih setelah ane coba, tapi ga nyampe nyelonong kok. Sekian...

Comments

Popular posts from this blog

Oli Ninja 250 FI Bocor/Menetes? Cek Dengan Teliti Gan!

Ban Belakang Vixion Oleng? Ini Solusinya