Membersihkan Karat Knalpot Dengan Peralatan Dapur

Kejadian ini ane alami secara tidak sengaja gan. Waktu itu habis bongkar-bongkar mesin karena kolter oli si ninin bocor knalpotnya otomatis kudu dicopot. Nah sekalian karena lihat leher knalpot sudah berkarat jadi ane mau bersihin.
Daripada makin tebel karatnya, mending dibersihin sekarang gan!



Berhubung ane pernah baca artikel menghilangkan karat knalpot memakai amplas halus jadi ane coba deh gan, eh... kok jadinya malah kayak gini :(
Lapisan kuningannya ikut terkikis gan!
Daripada tambah parah ane ga lanjutin deh gan pakai amplasnya. Ane coba cari akal lain buat ngilangin karat, eh pas ke dapur nemu cairan pembersih C*F gan :)) ane baca-baca ternyata cairan ini mampu secara korosif menghilangkan noda + tidak merusak cat.

Next step ane siapin sikat gigi bekas sama itu cairan pembersih buat nggosok-nggosok (macem akik) knalpot gan. Ini hasilnya gan:
padahal sebelumnya kode knalpot itu udah ga kelihatan loh gan!

Like New kan gan setelah dipasang? Kuning2 gahar :D

Overall cukup puas sama hasilnya gan, tapi emang butuh kesabaran karena cairan pembersih ini tidak sekuat cairan karbol pembersih kerak keramik macam Vix*l gan. Mungkin agan-agan ada yang pernah memakainya bolehlah disharing dimari... :D
Sekian, terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Subtitusi Kampas Rem Ninja 250FI? Depan Belakang Bisa Pakai Punya Supra X 125!

Oli Ninja 250 FI Bocor/Menetes? Cek Dengan Teliti Gan!

Ban Belakang Vixion Oleng? Ini Solusinya