Ban Belakang Vixion Oleng? Ini Solusinya

Umur Yamaha Vixion ente sudah lebih dari satu tahun gan? Sebaiknya siapkan dana buat jaga-jaga benerin bos swing arm (BSA) yang biasanya sudah mulai minta diganti. Tepatnya roda belakang geal-geol. Bukannya menakut-nakutin sih, tapi biar nanti misal mengalami hal serupa, sudah tahu solusinya. Seperti yang ane alami pada vixion lansiran 2011 tunggangan ane.
Sumber otomotifnet.com
Bagian roda belakang terasa oleng. Lalu saat diajak nikung, juga goyang itik alias geal-geol. Enggak hanya itu saja, imbasnya setelan rantai roda jadi kendur kenceng terus, meski sering disetel gan...

Setelah digelandang ke Bengkel Resmi Yamaha, ternyata penyakitnya karena hal tersebut di atas, yakni BSA dan lahernya oblak. "Rata-rata besutan yang umurnya sudah mencapai 1-1,5 tahun. Jarak tempuhnya kisaran 10.000 km - 15.000 km," tukas mekanik BERES, padahal vixion ane udah 3 tahun dan 50.000 km. wah berarti termasuk awet gan padahal makenya ngetrail2 :D
Sumber otomotifnet.com
Nah untuk usir goyang di tunggangan garputala tersebut hanya butuh dana Rp 200 ribu, dengan lama pengerjaan sekitar 1 jam. "Buat tebus BSA satu paket biayanya Rp 150 ribu. Lalu jasa bongkar pasangnya Rp 50 ribu soalnya kudu nyopot swingarmnya gan.

Sumber otomotifnet.com

Comments

Popular posts from this blog

Subtitusi Kampas Rem Ninja 250FI? Depan Belakang Bisa Pakai Punya Supra X 125!

Oli Ninja 250 FI Bocor/Menetes? Cek Dengan Teliti Gan!

Review Ban Zeneos 150/60 Pada Ninja 250FI